Widget By: Aulianet

Hari Pertama Kerja Bupati Sidak Rumah Sakit, Wabup Pimpin Apel Pagi

Written By Phuad Cahyono on Senin, 28 Februari 2011 | 28.2.11

 
Hari pertama memimpin roda pemerintahan Bupati Pacitan Indartato langsung tancap gas. Bersama dengan pasangannya wakil bupati Prayitno didampingi sekretaris daerah mulyono, bupati melakukan inspeksi ke Rumah Sakit Daerah (RSD)
Selain melihat layanan rumah sakit, rombongan bupati juga menyempatkan diri masuk ke kamar perawatan untuk berdialog dengan pasien. Mengakhiri kunjungan Kepada wartawan bupati Indartato mengatakan,ingin mengetahui langsung kondisi rumah sakit dan pelayananya. Hal ini menjadi perhatian serius bupati, mengingat sampai saat ini masih banyak masyarakat Pacitan yang berobat ke luar, seperti di Wonogiri atau rumah sakit lain di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kalau dilihat dari sisi infrastruktur dan sumber daya manusia, RSD Pacitan sudah cukup bagus. Untuk itu tandas Bupati, perlu ada evaluasi lebih dalam  untuk mencari faktor penyebabnya.Upaya ini sendiri bukan untuk mencari kesalahan namun untuk menemukan  solusi yang tepat demi membenahi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, model pemantauan langsung ini akan diberlakukan rutin terutama bagi SKPD yang berbasis pelayanan publik.

Bupati Indartato juga menyadari tidak mudah merubah sesuatu agar baik sempurna. Untuk itu perhatian semua pihak terutama masukan masyarakat sangat dibutuhkan. Selain RSD rencananya bupati juga akan meninjau pelayanan administrasi kependudukan di Dinas kependudukan dan catatan sipil serta kantor Perijinan. Namun karena bertepatan dengan agenda menghadiri peresmian Pos Kesehatan pondok pesantren Al Fattah Kikil Arjosari maka acara tersebut ditunda.

Bukan hanya bupati Indartato, wakil bupati Prayitno  pada hari pertama kerja juga langsung memimpin apel pagi PNS di lingkup sekretariat daerah. Dalam arahanya, wabup minta PNS disiplin serta bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi.(Riz)

0 komentar:

Posting Komentar